Kang TB, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Siapa Dipilih PDIP?

Kang TB, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Siapa Dipilih PDIP?
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah), Sekjen Hasto Kristiyanto (kiri) dan Wasekjen Eriko Sotarduga. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mengumumkan calon gubernur lain untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018, pada Desember 2017. Pengumuman itu akan dilakukan pada momen rapat koordinasi tiga pilar 16-17 Desember 2017.

“Dalam momentum itu kami akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wagub. Tapi, di luar itu bisa juga sebelum tanggal 16 dilakukan pengumuman,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu (11/11).

Dia menjelaskan, calon kepala daerah yang sudah siap untuk diumumkan adalah Papua, Maluku, Maluku Utara, Riau, Lampung, Nusa Tenggara Timur (NTT). “Itu daerah-daerah yang sudah siap diumumkan, tapi kami melihat momentum yang tepat,” ujar Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta ini menjelaskan, PDI Perjuangan juga masih menggodok calon untuk Pilgub Jabar. “Yang jelas, kalau Jabar kami bisa maju sendiri. Tapi, kami juga membuka ruang komunikasi dengan beberapa partai,” tegasnya.

Dia mengatakan, ada sejumlah nama dari internal dan eksternal yang berkomunikasi intensif dengan PDI Perjuangan. Misalnya, ada Wagub Jabar Deddy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Netty Preasetyarini, mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan. Kemudian, dari internal ada Wakil Ketua Komisi I DPR yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Tubagus Hasanuddin (Kang TB).

Menurut dia, nama-nama itu meminta kesempatan untuk sosialisasi terlebih dahulu sambil PDI Perjuangan mempersiapkan masa depan Jabar. “Nah kami berikan waktu untuk mereka bergerak ke bawah dan kami akan lihat,” papar Hasto.

Sedangkan Jawa Tengah dan Kalimantan Barat, kata Hasto, juga masih terus dilakukan penggodokan. “Karena daerah yang cukup besar, nanti dilihat momentum politiknya,” ujar Hasto. (boy/jpnn)


PDIP masih menggodok dan memberi kesempatan sejumlah kandidat yang akan maju di Pilgub Jabar untuk sosialisasi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News