Kang TB: Saya Percaya Kapolri

Kang TB: Saya Percaya Kapolri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mengaku percaya dengan pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal adanya info akan terjadi makar.

Hal ini disampaikan politikus PDI Perjuangan yang akrab disapa Kang TB itu menyikapi adanya perbedaan informasi terkait potensi makar antara Kapolri, Menteri Pertahanan Ryamizard Riyacudu dan pejabat lain.

"Saya percaya Kapolri. Pertama dia aparat penegak hukum. kedua, saya kira mereka head to head di lapangan, mengikuti day per day," kata purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal ini di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (24/11).

Selain itu, katanya, Kapolri lebih banyak tahu karena dibantu intelijen dan aparaturnya yang tersebar sampai ke daerah-daerah.

Soal apakah informasi tentang makar perlu diungkapkan atau tidak, mantan Sesmil era Presiden Megawati Soekarnoputri ini menilai hal tersebut sebagai hal situasional.

"itu soal kebijakan Kapolri. Ada kalanya sesuatu harus diungkapkan, supaya masyarakat tidak ikut-ikutan di dalam upaya-upaya terselubung. Seperti ada tsunami misalnya, itu kan kewaspadaan. Jadi pegang (pernyataan) Kapolri saja," pungkas Kang TB.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin mengaku percaya dengan pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal adanya info akan terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News