50 Kompi Brimob dari Daerah Dipanggil Siaga di Ibu Kota

50 Kompi Brimob dari Daerah Dipanggil Siaga di Ibu Kota
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kakorbrimob Polri Irjen Murad Ismail mengatakan bahwa pihaknya sudah mengumpulkan Satuan Brimob yang ada di kepolisian daerah (polda) untuk bersiaga di Jakarta. 

Pengumpulan Satuan Brimob ini untuk mengawal jalannya demonstrasi pada 25 November dan 2 Desember.

"Kemarin 21 kompi, sekarang 50 kompi dari daerah," kata Murad di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).

Menurut Murad, jika kemarin dia hanya memanggil 21 kompi dari polda untuk mengantisipasi demonstrasi 4 November, sekarang ditingkatkan menjadi 50 kompi.

Mengenai 50 kompi tersebut, lanjut Murad, didatangkan dari seluruh polda yang ada di Indonesia. "Dari 21 polda," imbuhnya.

Murad menjelaskan, pascademonstrasi 4 November, sebenarnya seluruh bantuan Satuan Brimob sudah dipulangkan ke polda masing-masing. Namun, karena adanya demo susulan, ia memanggilnya kembali.

Mengenai waktu pengumpulan, dilakukan bertahap dimulai pada Rabu (16/11). "Per tanggal 16 November kemaren mereka sudah ada di Jakarta. Setelah HUT Brimob," tandasnya. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Kakorbrimob Polri Irjen Murad Ismail mengatakan bahwa pihaknya sudah mengumpulkan Satuan Brimob yang ada di kepolisian daerah (polda) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News