Begini Reaksi Demokrat soal Novanto Mau Pimpin DPR Lagi

Begini Reaksi Demokrat soal Novanto Mau Pimpin DPR Lagi
Syarief Hasan. Foto:dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Golkar ingin mengembalikan jabatan Ketua DPR kepada Setya Novanto dan menarik Ade Komarudin. 

Bagaimana reaksi fraksi Partai Demokrat? Anggota fraksi Demokrat DPR Syarief Hasan menyatakan pengajuan kembali Novanto menjadi ketua dewan menurutnya hak partai berlambang beringin rindang.

"Itu hak partai Golkar, jabatan itu kan amanah, bisa datang dan pergi sesuai dengan aturan. Jadi, bagi Demokrat sepanjang itu dilaksanakan, mendukung-mendukung saja," ujar Syarief di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (24/11).

Dia mengatakan kalau pun hal itu benar dilakukan partai yang diketuai Setya Novanto, maka harus dilakukan sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Saat ditanya soal pengaruhnya kepada institusi DPR, pihaknya menilai tidak ada pengaruh terhadap kinerja dewan secara kelembagaan. Sejauh ini menurut dia, fraksi Golkar juga belum melakukan lobi kepada fraksinya.

"Nggak ada pengaruhnya. (Lobi) dari Golkar tidak ada. Saya pikir itu tidak diperlukan. Itu hak partai Golkar," pungkasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Golkar ingin mengembalikan jabatan Ketua DPR kepada Setya Novanto dan menarik Ade Komarudin.  Bagaimana reaksi fraksi Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News