Kanisius Tularkan Semangat Olahraga Kepada Para Nelayan

Kanisius Tularkan Semangat Olahraga Kepada Para Nelayan
Nelayan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ) dan komunitas sepakbola Kanisius, Canibola, mengajak masyarakat Cilincing untuk hidup sehat.

Ajakan ini mereka lakukan dengan memberikan sepasang gawang serta beberapa peralatan olahraga, seperti kaos kaki, kaos layak pakai, buku bacaan hingga tong sampah kepada keluarga para nelayan di pesisir Jakarta tersebut.

Menurut juru bicara PAKKJ, Affan Alamudi sumbangan berupa peralatan olahraga tersebut sebagai bentuk dan kepedulian para alumnus Kanisius agar masyarakat Cilincing bisa melakukan olahraga.

Sepakbola dipilih karena olahraga ini merupakan olahraga sejuta umat.

“Semua orang bisa melakukan ini. Mulai dari orangtua hingga anak-anak semua bisa bermain bola,” kata Minggu (18/3) lalu.

Sumbangan tersebut diserahkan melalui Yayasan Atmabrata yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara.

Affan berharap, semangat bermain bola yang dimiliki komunitas Canibola bisa tertular kepada lingkungan tempat tinggal para nelayan tersebut. Affan menambahkan, sumbangan ini juga dalam rangka kegiatan menyambut ulang tahun ke-91 Kanisius Jakarta yang jatuh pada Juni 2018.

Dia berharap, di ulang tahun Kanisius ke-91 ini, semangat Kebhinekaan semakin terjalin di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Ajakan ini mereka lakukan dengan memberikan sepasang gawang serta beberapa peralatan olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News