Pesan Penting Sandi untuk Komunitas Pesisir Pantai & Nelayan

Pesan Penting Sandi untuk Komunitas Pesisir Pantai & Nelayan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berenang di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu, Senin (29/1) (Issak Ramadhan/ JawaPos.com)

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta komunitas pesisir pantai dan nelayan terlibat dalam menjaga kebersihan pantai.

Sandi melontarkan imbauan itu setelah Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup DKI mengangkut puluhan ton sampah di Kawasan Hutan Mangrove, Muara Angke, Jakarta Utara, Sabtu (17/3).

"Saya berharap komunitas-komunitas mulai menggerakkan supaya ini memicu untuk kita setop buang sampah ke badan air," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (19/3).

Sandi juga menerima laporan bahwa para nelayan di Muara Angke kerap membuang sampah ke sungai dan laut.

"Ini yang harus kita jadikan sebagai gerakan untuk hentikan membuang sampah ke badan air. Mulailah mengelola sampah dengan baik ke depannya," kata Sandi.

Sandi juga mengapresiasi langkah Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup DKI yang mengerahkan 400 personelnya dalam membersihkan sampah di pesisir Muara Angke.

Meski begitu, Sandi meminta petugas kebersihan agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja.

"Mereka saya lihat bekerja tidak pakai sarung tangan. Itu berbahaya. Kalau ada benda-benda yang tajam atau bisa menimbulkan luka nanti di tangannya," kata Sandi. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta komunitas pesisir pantai dan nelayan terlibat dalam menjaga kebersihan pantai.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News