Kanker Pankreas, Patrick Swayze Meninggal

Kanker Pankreas, Patrick Swayze Meninggal
WAFAT - Sosok mendiang Patrick Swayze dalam salah satu foto yang dipergunakan untuk promosi serial "The Beast" milik A&E, yang baru saja premiere Januari lalu. Foto: Michael Muller/A&E/AP.
LOS ANGELES - Aktor yang terkenal lewat film Dirty Dancing dan Ghost, Patrick Swayze, Senin (14/9) waktu setempat, meninggal dalam usia 57 tahun di Los Angeles, usai bergelut dengan kanker pankreas yang dideritanya. "Patrick Swayze telah wafat dalam keadaan damai hari ini dengan keluarga di sampingnya, setelah berusaha mengatasi penyakitnya dalam 20 tahun terakhir," ujar publicist-nya, Annett Wolf, lewat pernyataan resmi Senin malam atau Selasa (15/9) WIB, tanpa memberikan detail lebih lanjut.

Seperti diberitakan AP, Maret tahun lalu para penggemar mendiang aktor ini sempat merasa bersedih saat diberitakan Swayze menderita salah satu kanker mematikan itu. Namun Swayze tetap bekerja meski sudah mendapatkan diagnosis tersebut. Di antara proyek terakhir yang ia kerjakan adalah sebuah memoar bersama istrinya, serta serial TV The Beast produksi A&E.

Saat mengerjakan The Beast, Swayze mengaku ia tak ingin menggunakan obat pereda sakit (painkillers) guna mengatasi penyakit tersebut, karena menurutnya itu hanya akan menggganggu penampilannya. Serial itu sendiri dilaporkan cukup sukses, dengan catatan disaksikan sekitar 1,3 juta penonton untuk 13 episode di musim pertamanya - yang oleh pihak A&E dinyatakan tak akan dibuatkan sekuelnya.

Saat pertama kali berita sakitnya Swayze menyebar ke publik, sejumlah laporan sempat memberitakan kalau ia hanya punya sisa waktu beberapa minggu untuk hidup. Namun hal itu telah dibantah dokternya, yang mengatakan ia merasa lebih optimistik akan kondisi Swayze. Sebaliknya, Swayze sendiri telah mengaku menyadari waktunya tak akan begitu lama lagi, mengingat penyakit yang ia derita memang mematikan.

LOS ANGELES - Aktor yang terkenal lewat film Dirty Dancing dan Ghost, Patrick Swayze, Senin (14/9) waktu setempat, meninggal dalam usia 57 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News