Kans Gapai AFC Cup

Kans Gapai AFC Cup
Aremania. Foto: Dok.JPNN
MALANG - Penghuni papan atas klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) memanas. Ini karena posisi runner up yang lebih dari dua bulan dihuni Semen Padang akhirnya didongkel Arema. Sukses Arema menaklukkan tamunya 1-0 (0-0) pada laga dramatis di Stadion Kanjuruhan, tadi malam, menjadikan Arema meraih poin 43. Poin Arema ini sama dengan Semen Padang. Hanya tim Singo Edan, julukan Arema masih unggul di sisi selisih gol. Kini Arema memiliki surplus 16 gol (39-23), sedangkan Semen Padang baru surplus 13 gol (38-25).

Arema bukan saja sukses menggeser posisi Semen Padang dan menempel capolista (pucuk klasemen sementara, Red) Persipura, tapi juga melompati raihan Persija yang kini masih memiliki 42 poin. Sukses ini membuka asa Arema untuk mendapat jatah tiket AFC Cup. Kontestan AFC Cup adalah yang meraih posisi runner up di kasta tertinggi masing-masing negara di Asia atau jawara di ajang kelas dua. Musim ini yang menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup adalah Sriwijaya FC dan Persipura.

Kemenangan Arema atas tamunya Persela ini diraih dengan perjuangan keras Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Meski mendominasi serangan sejak menit awal, namun pertahanan Persela masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Koordinasi Charis Yulianto dan Fabiano cukup solid dalam menghadang setiap serangan Arema. Apalagi kiper sarat pengalaman I Komang Putar tampil cukup gemilang. Puluhan kali upaya penyelamatan dilakukan mantan kiper Persema Malang itu.

Chemelo Roman, Musafry, maupun Yongki Aribowo berkali-kali nyaris menyarangkan gol. Namun masih saja gagal. Kalau tidak bola melenc eng, juga membentur tiang gawang.

MALANG - Penghuni papan atas klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) memanas. Ini karena posisi runner up yang lebih dari dua bulan dihuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News