Kans Nadal v Federer Terjaga

Serena Dikeroyok Petenis Rusia

Kans Nadal v Federer Terjaga
Kans Nadal v Federer Terjaga
MELBOURNE - Skenario final impian tunggal pria Australia Terbuka 2009 yang mempertemukan Rafael Nadal dengan Roger Federer terjaga. Pasalnya, kemarin (28/1) Nadal lolos ke semifinal dengan mengalahkan Simon Gilles 6-2, 7-5, 7-5 di Rod Laver Arena, Melbourne Park. Federer yang menjadi unggulan kedua setelah Nadal lebih dulu lolos ke empat besar dengan kemenangan telak 6-3, 6-0, 6-0 atas Juan Martin Del Potro.

Seluruh pertandingan babak semifinal akan dilangsungkan hari ini (29/1). Nadal akan menghadapi sesama petenis Spanyol Fernando Verdasco yang kemarin mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) 7-6 (2), 3-6, 6-3, 6-2. Sedangkan Federer akan menghadapi Andy Roddick yang di perempat final mengalahkan favorit bursa taruhan Andy Murray.

''Bagi Spanyol, memiliki dua petenis di semifinal adalah pencapaian luar biasa. Itu berarti sudah pasti ada satu petenis Spanyol di final dan kami harus bahagia karenanya,'' ungkap Nadal kepada AFP. ''Tapi, saya tahu melawan Fernando akan menjadi laga yang ketat,'' lanjutnya.

Bagi Nadal, langkah ke semifinal Australia Terbuka menyamai prestasi tahun lalu. Saat itu secara mengejutkan, dia menyerah kepada Tsonga yang tak menempati daftar unggulan. Total, dia sudah sepuluh kali mencapai semifinal grand slam dan memenangi lima di antaranya. Tetapi, belum satu pun di antara gelar grand slam itu diraihnya di lapangan hard court seperti Australia Terbuka.

MELBOURNE - Skenario final impian tunggal pria Australia Terbuka 2009 yang mempertemukan Rafael Nadal dengan Roger Federer terjaga. Pasalnya, kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News