Kans Rooney Jabat Kapten

Kans Rooney Jabat Kapten
Wayne Rooney. Foto: getty images

PADA saat yang hampir bersamaan, kapten dan wakil kapten Manchester United musim lalu memutuskan hengkang. Kapten Nemanja Vidic pindah ke Inter Milan. Sedangkan wakil kapten Patrice Evra resmi ke Juventus.
 
Artinya, pelatih United Louis van Gaal harus mencari kapten baru untuk menggantikan mereka. Salah satu kandidat yang sempat digadang-gadang adalah striker Robin van Persie. RVP -- julukan Van Persie -emiliki kedekatan emosional dengan Van Gaal. Van Persie adalah kapten timnas Belanda di Piala Dunia 2014 yang diarsiteki oleh Van Gaal.

Namun karena Van Persie belum bergabung dengan United disebabkan menjalani liburan setelah Piala Dunia, Van Gaal lantas menunjuk pemain lain sebagai kapten. Dengan bakal absen di laga pembuka Premier League kontra Swansea City (16/8), nama RVP pun tercoret dari kandidat kapten Setan Merah " sebutan United.
 
Saat mengalahkan Liverpool kemarin, ban kapten melingkar di lengan Wayne Rooney sepanjang 90 menit. Itu berarti striker 28 tahun tersebut selalu mengenakan ban kapten Setan Merah - sebutan United - dalam lima laga yang dijalani United selama tur pramusim di Amerika Serikat.

Kondisi yang mengindikasikan bahwa Van Gaal sepertinya akan memberikan ban kapten kepada pemain asli Inggris.
 
Namun, gelandang asal Skotlandia Darren Fletcher juga menjadi kandidat kuat untuk menjadi kapten United. Pemain yang santer disebut-sebut sebagai anak kesayangan manajer legendaris United Sir Alex Ferguson tersebut menjadi kapten dalam tiga pertandingan.      
 
"Saya selalu mencari kemungkinan untuk memberikan ban kapten kepada setiap pemain. Hari ini (kemarin, Red) Rooney bermain 90 menit untuk kali pertama," ucap Van Gaal kepada Daily Mail.  
 
"Fletcher sudah menjadi kapten selama 90 menit dalam dua pertandingan. Tom Cleverley juga sempat menjadi kapten. Saya kira, jika Anda diminta memilih, kapten yang ideal adalah yang bergaya Inggris," lanjut Van Gaal.
 
Dengan kesempatan bermain reguler lebih besar ketimbang Fletcher apalagi Cleverley, kans Rooney menjadi skipper memang besar. Apalagi tur pramusim United seakan menjadi ajang kembalinya Rooney yang mengemas lima gol dalam lima laga.
 
"Dia adalah pria yang selalu menjadi pemenang," puji Van Gaal kepada striker internasional Inggris tersebut. (nur/dns)


PADA saat yang hampir bersamaan, kapten dan wakil kapten Manchester United musim lalu memutuskan hengkang. Kapten Nemanja Vidic pindah ke Inter Milan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News