Kans Tommy Lolos Semifinal

Tundukkan Unggulan Keempat di Babak III

Kans Tommy Lolos Semifinal
Tommy Sugiarto
MULHEIM AN DER RUHR -   Tommy Sugiarto kembali bikin kejutan. Putra juara dunia bulu tangkis yang pernah dimiliki Indonesia Icuk Sugiarto tersebut menundukkan Lee Hyun-il dengan rubber game 18-21, 21-14, 21-15dalam pertandingan babak ketiga Jerman Grand Prix Gold 2012 di Mulheim an der Ruhr tadi malam (1/3).

 

Sebelumnya, Tommy juga menjadi penyelamat Indonesia lolos ke putaran final Piala Thomas di Wuhan, Tiongkok, pada Mei mendatang. Datang dengan status non-pelatnas, dia mampu membawa Indonesia menghentikan Korsel setelah menundukkan Ji Hoon-hong di partai kelima.

 "Tommy tengah percaya diri. Kemampuan dia juga lagi bagus dan momen itu pas saat menghadapi Lee Hyun-il," kata Yacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI, ketika dihubungi Jawa Pos.

 Di Jerman Grand Prix Gold, Tommy hanya diunggulkan di posisi kesembilan sedangkan Lee merupakan unggulan keempat. Selain itu, dalam dua kali pertemuan sebelumnya, Tommy tak pernah menang yakni di Indonesia Terbuka 2006 dan Korea Grand Prix Gold.

 

"Usia Lee Hyun-il yang di atas kepala tiga, tenaganya tentu sudah tak seperti dulu. Tommy punya strategi yang pas untuk menundukkan Lee Hyun-il," ucap Yacob.

MULHEIM AN DER RUHR -   Tommy Sugiarto kembali bikin kejutan. Putra juara dunia bulu tangkis yang pernah dimiliki Indonesia Icuk Sugiarto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News