Kantongi Dukungan Masyarakat Minang, Anies Kian Optimistis AMIN Bakal Menang

Kantongi Dukungan Masyarakat Minang, Anies Kian Optimistis AMIN Bakal Menang
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan menghadiri Silaturahim Akbar Masyarakat Minangkabau Pendukung AMIN di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan kembali memperoleh dukungan dari kelompok masyarakat.

Pada Minggu (21/1/2024), capres yang diusung Koalisi Perubahan itu menerima dukungan dari masyarakat Minangkabau.

Kontestan Pilpres 2024 yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu menerima langsung dukungan tersebut saat menghadiri Silaturahim Akbar Masyarakat Minangkabau Pendukung AMIN di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

AMIN merupakan akronim dari Anies-Muhaimin. Menurut Anies, dukungan itu menunjukkan harapan masyarakat Minangkabau akan perubahan.

"Apresiasi kepada masyarakat Minang yang telah memberikan deklarasi dukungan. Memang masyarakat Minang adalah masyarakat yang selalu menginginkan perbaikan, perubahan untuk kemajuan," ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menambahkan masyarakat Minangkabau tidak hanya tersebar di seluruh Indonesia.

Anies menyebut urang awak -sebutan orang dari suku bangsa Minangkabau dalam pergaulan- juga menyebar di berbagai negara.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut masyarakat Minang di setiap pilpres selalu berada di kubu perubahan.

Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan kembali memperoleh dukungan dari masyarakat Minangkabau yang merindukan perubahan..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News