Kantongi Izin PTM, Global Sevilla School Terapkan Prokes Ketat

Kantongi Izin PTM, Global Sevilla School Terapkan Prokes Ketat
Siswa Global Sevilla School. Foto dokumentasi Global Sevilla School

jpnn.com, JAKARTA - Global Sevilla School menjadi salah satu sekolah yang diberikan izin Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjalani pembelajaran tatap muka (PTM) tahap pertama dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. PTM sudah dilakukan sejak 30 Agustus 2021.

Menurut Superintendent Global Sevilla School Michael Thia, dari awal sekolah pihaknya sudah siap menerapkan blended learning. 

"Kami siap menjalani kegiatan belajar mengajar secara daring ataupun tatap muka. Kami pastikan kedua metode tersebut mendapatkan kualitas yang sama tanpa membedakan satu metode dengan metode lainnya," kata Michael Thia di Jakarta, Kamis (2/9).

Menurut Michael antusiasme peserta didik dan orang tua siswa terhadap PTM ini sangat baik. Selain mempermudah anak berinteraksi dengan guru, interaksi sosial di sekolah juga dipandang sangat penting bagi kesehatan mental para siswa.

Dalam pelaksanaan PTM di Global Sevilla School, kapasitas murid yang menjalani PTM hanya 50 persen.

Fasilitas-fasilitas serta infrastruktur yang dibutuhkan pengadaan dari sekolah disiapkan secara lengkap untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti wastafel di setiap kelas, penyediaan hand sanitizer di setiap sudut lokasi lantai dan sebagainya. 

Kemudian protokol Kesehatan seperti menjaga jarak minimal 1,5 meter, melakukan pengecekkan suhu tubuh, memastikan memakai masker dengan benar, dan lainnya. 

Meskipun telah menjalani peraturan protokol kesehatan, Michael sadar kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. 

Global Sevilla School mendapat izin PTM dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta dengan menerapkan prokes Ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News