Kantor Bappelitbangda HSS Kebakaran, Ayub Meninggal Dunia

Kantor Bappelitbangda HSS Kebakaran, Ayub Meninggal Dunia
Lantai dua kantor Bappelitbangda Kabupaten HSS terbakar. Foto: Salahudin/Radar Banjarmasin

jpnn.com, KANDANGAN - Warga Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dihebohkan kebakaran Kantor Badam Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 17, Kandangan, Jumat (6/8) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Api diduga akibat arus pendek listrik tersebut dengan cepat membesar membakar lantai dua Kantor Bappelitbangda Kabupaten HSS.

Warga mengetahui terjadinya kebakaran langsung menginformasikannya dan para relawan dan BPK berdatangan memadamkan api.

Berkat kesigapan para sukarelawan. Kobaran api dapat dipadamkan dan tidak sampai menghanguskan seluruh Kantor Bappelitbangda Kabupaten HSS.

Hanya ruangan lantai dua sempat terbakar. Sedangkan lantai satu terdampak akibat penyemprotan air saat memadamkan api.

Dari kebakaran yang terjadi, ada satu sukarelawan diketahui bernama Ayub warga Patigan, Awamang Kiri Muka meninggal dunia saat mengatur arus lalu lintas di kawasan Simpang empat Kompi.

Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten HSS, Iwan Friady saat dikonfirmasi membenarkan kantor Bappelitbangda Kabupaten HSS yang diduga akibat arus listrik terbakar.

"Iya benar," ujarnya saat dikonfirmasi.

Warga Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dihebohkan dengan kebakaran Kantor Badam Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Nomor 17, Kandangan, Jumat (6/8) malam sekitar pukul 20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News