Kantor Baru DPD Telan Hampir Rp700 Miliar

Kantor Baru DPD Telan Hampir Rp700 Miliar
Kantor Baru DPD Telan Hampir Rp700 Miliar
JAKARTA -- Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, membeberkan alokasi anggaran DPD RI mengalami kenaikan Rp504,4 miliar pada 2013.

"Total alokasi Anggaran DPD untuk tahun 2013 sebesar Rp1,2 Triliun. Padahal pada tahun 2012, total alokasi anggaran sebesar Rp604 miliar," kata Uchok, dalam siaran persnya, Jumat (21/9).

Dibeberkan Uchok, saat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Perubahaan 2012, ketika banyak kementerian atau lembaga mendapat "bencana" karena alokasi anggaran mereka terpaksa dipotong oleh pemerintah dan disetujui DPR lantaran kegagalan pemerintah untuk mengurangi subsidi dan menaikan harga minyak yang banyak ditolak oleh masyarakat, malahan DPD dapat berkah.

Menurutnya, berkah itu adalah mendapat bonus kenaikan atau penambahaan alokasi anggaran, yang semula sebesar Rp604 miliar menjadi sebesar Rp754.7 miliar dalam APBN Perubahaan 2013.

JAKARTA -- Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, membeberkan alokasi anggaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News