Kantor Disdik Tasikmalaya Dirampok, Satpam-Petugas Kebersihan Disekap

Kantor Disdik Tasikmalaya Dirampok, Satpam-Petugas Kebersihan Disekap
Garis polisi untuk kepentingan penyelidikan kasus perampokan di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Pokja Polres Tasikmalaya)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, disatroni perampok pada Senin (20/6) dini hari.

Uang tunai Rp 27 juta, laptop, dan tiga telepon seluler dibawa kabur.

"Pelaku saat ini masih dikejar. Uang Rp 27 juta, satu laptop, dan tiga HP (handphone) dibawa kabur perampok," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo saat dihubungi wartawan, Selasa.

Ia menyampaikan jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah adanya laporan perampokan di Kantor Disdik Kabupaten Tasikmalaya.

Polisi, kata dia, saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus perampokan dengan mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan keterangan saksi.

"Nanti, masih lidik," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Iin Aminudin mengatakan perampok mengambil uang dari brankas yang rencananya untuk keperluan membayar pajak.

Terkait pelayanan di Kantor Disdik Kabupaten Tasikmalaya, kata dia, tetap berjalan di ruangan SKB Disdik sehingga agenda kegiatan dinas tetap bisa dilaksanakan.

Perampok membawa kabur uang tunai Rp 27 juta, laptop, dan tiga telepon seluler dari kantor Disdik Tasikmalaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News