Kantor PDIP Dirancang dengan Konsep Ramah Lingkungan, Menggunakan Solar Panel dan Green Building 

Kantor PDIP Dirancang dengan Konsep Ramah Lingkungan, Menggunakan Solar Panel dan Green Building 
Suasana di salah satu bagian kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan terus berkomitmen menjadikan kantor partai selain sebagai rumah kebangsaan Indonesia raya, juga sarat dengan pesan kebudayaan dan komitmen terhadap lingkungan. 

Berbagai upaya terus dilakukan jajaran partai yang dipimpin Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu. 

Salah satunya ialah dengan memasang solar panel di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.  

Ini tentu menjadi percontohan bagi kantor-kantor PDIP di seluruh daerah di Indonesia. 

“Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan menjadi percontohan green building. Selain dibangun taman-taman vertikal, kantor partai juga dilengkapi dengan solar panel,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu (28/7). 

Tidak hanya dari sisi lingkungan kantor partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 ini juga menonjolkan keanekaragaman dan kekayaan kebudayaan yang dimiliki Indonesia. 

“Dari aspek aspek kebudayaan, kantor partai juga dipasang banyak lukisan dari pelukis ternama yang mengedepankan semangat juang,” politikus asal Yogyakarta itu. 

Lebih lanjut Hasto menuturkan dengan dipasangnya solar panel tersebut, PDI Perjuangan tercatat sebagai kantor partai pertama yang menerapkan green building. 

Sekjen DPI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kantor pusat DPP PDIP merupakan kantor partai yang pertama menerapkan green building. Kantor partai dirancang ramah lingkungan, dan menggunakan solar panel.