Kantor Pos Belum Bisa Cairkan Dana Kompensasi BBM

Kantor Pos Belum Bisa Cairkan Dana Kompensasi BBM
Kantor Pos Belum Bisa Cairkan Dana Kompensasi BBM

jpnn.com - LEMAHWUNGKUK - Kantor Pos Cirebon memastikan belum mendistribusikan kartu sakti Jokowi-JK sebagai salah satu kompensasi kenaikan BBM. Pembagian kompensasi ini sebenarnya mirip dengan pembagian bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) yang pernah dilakukan sebelumnya.

Manager Audit Kantor Pos Cirebon Bambang Wijanarko mengaku hingga kini pihaknya masih menunggu datangnya kartu tersebut dari pusat.

“Kita sifatnya masih menunggu, sambil menunggu kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan dinas sosial setempat, terutama membicarakan mengenai masalah data, keamanan supaya tidak terjadi gejolak di masyarakat,” ujarnya dilansir Radar Cirebon (Grup JPNN.com), Kamis (20/11).

Bambang mengaku, pihaknya belum menerima sosialisasi mengenai pembagian kartu sakti tersebut. Hanya saja untuk data kota dan kabupaten sebagain sudah ada yang masuk.

“Data ini masih menggunakan data yang lama. Untuk data penerima di kota sudah masuk semua, tapi untuk kabupaten baru sebagian,” terangnya.

Sehingga pihaknya juga menunggu pengiriman data selesai seluruhnya. Hal ini agar tidak ada kecemburuan di tengah masyarakat. Apalagi untuk masyarakat kota dan kabupaten cirebon. Pihaknya berjanji akan segera membagikan jikalau data dan kartu tersebut sudah ada di Kantor Pos.

“Sampai saat ini masih belum fix semuanya, kita akan upayakan pembagian di kota atau Kabupaten Cirebon secara bersamaan. Pokoknya masyarakat jangan khawatir, dan sabar menunggu,” ucapnya lagi.

Setelah data dan kartu ada, baru bisa menyusun jadwal pembagian kartu dan pembayaran kompensasi. Tak kalah penting, pihaknya juga akan menyebarkan surat edaran kepada kelurahan dan kecamatan untuk membantu sosialisasi pembagian tersebut.

LEMAHWUNGKUK - Kantor Pos Cirebon memastikan belum mendistribusikan kartu sakti Jokowi-JK sebagai salah satu kompensasi kenaikan BBM. Pembagian kompensasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News