Kantor Pos Ditutup, Warga Tambelan Gunakan Jasa Toke Ikan

Kantor Pos Ditutup, Warga Tambelan Gunakan Jasa Toke Ikan
Kantor Pos Ditutup, Warga Tambelan Gunakan Jasa Toke Ikan
BINTAN - Tinggal di Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan di Kepulauan Riau harus punya kesabaran ekstra. Sebab, sarana dan prasarana di daerah ini masih terbatas dan kurang memadai.

Bahkan, tak ada satu pun bank berdiri di Tambelan. Akibatnya, warga pun kesulitan warga melakukan pengiriman atau penerimaan uang. Keberadaan PT POS Indonesia, yang ada di Tambelan pun sudah sejak setahun lalu ditutup karena tak menjanjikan lagi secara bisnis.

Untuk menyiasati kendala transfer uang, warga pun memanfaatkan keberadaan toke ikan.  Camat Tambelan, Hasan Basri mengatakan, melalui jasa toke ikan pula warga di daerahnya melakukan pengiriman dan penerimaan uang. Menurutnya, selama ini tak ada masalah dengan pemanfaatan jasa toke ikan untuk pengiriman maupun penerimaan uang itu.

Bahkan, kata Basri, hampir 5.300-an warga mengandalkan jasa toke ikan, termasuk juga pegawai Pemkab Bintan yang ditugaskan di Tambelan. "Selama ini gaji mereka dikirim ke  toke ikan. Masyarakat berharap ada perbankan yang melirik Tambelan," ucapnya.(aiq/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Dua Bom Teror Lumajang

BINTAN - Tinggal di Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan di Kepulauan Riau harus punya kesabaran ekstra. Sebab, sarana dan prasarana di daerah ini masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News