Kapal Angkut Puluhan Ton Beras Hangus Terbakar di Tengah Sungai

Kapal Angkut Puluhan Ton Beras Hangus Terbakar di Tengah Sungai
Tangkapan layar video amatir saat Kapal Jukung MS Pelita Berkah yang mengangkut 40 ton beras dari Musi Banyuasin terbakar di perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (13/4/2023). ANTARA/HO-Polrestabes Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Sebuah kapal jukung yang mengangkut sembako berupa beras sebanyak 40 ton terbakar di tengah Sungai Musi, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (13/4).

"Peristiwa itu benar tadi sekitar pukul 13.00 WIB, rangkaian proses evakuasi selesai petang tadi," kata Kanit Gakkum Satpolairud Polrestabes Palembang Iptu Cepi Amiruddin dikutip dari Antara, Kamis.

Dia menjelaskan mulanya kapal berlayar dari jalur primer perairan Desa Karang Sari, Musi Banyuasin dengan tujuan Pabrik Beras Buyung Poetra di Ogan Ilir.

Selama perjalanan tidak terjadi kendala apa pun pada kapal yang dinakhodai oleh Edianto alias Hedon dan empat orang anak buahnya itu, ujarnya pula.

Tetapi, dia menyebutkan berdasarkan keterangan kru kapal jukung dengan seri MS Pelita Berkah tersebut mengaku sempat mengalami gangguan pada mesin.

Gangguan itulah yang diduga menyebabkan kapal bermaterial kayu tersebut terbakar di perairan Sungai Musi atau tepat di depan Dermaga Pelindo, Palembang.

Personel kepolisian yang bertugas di lapangan melaporkan kebakaran mengakibatkan badan kapal rusak termasuk seluruh muatan kapal yakni 640 karung beras dengan berat mencapai 40 ton.

Kepolisian memastikan nakhoda dan empat orang anak buahnya berhasil diselamatkan.

Sebuah kapal yang mengangkut puluhan ton beras mengalami kebakaran dan hangus di tengah Sungai Musi, Palembang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News