Kapal Pencari Pesawat MH370 Bersandar Diam-Diam di Perth

Kapal Pencari Pesawat MH370 Bersandar Diam-Diam di Perth
Kapal Pencari Pesawat MH370 Bersandar Diam-Diam di Perth

Misteri seputar kapal yang memburu reruntuhan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang makin meningkat setelah kapal tersebut merapat di Perth secara rahasia.

Kapal 'Seabed Constructor' telah menghabiskan dua minggu menjelajahi dasar laut di Samudera Hindia bagian selatan untuk mencari potongan badan atau puing-puing dari pesawat MH370.

Pada hari Kamis (8/2/2018), kapal itu merapat di wilayah Henderson, selatan Perth, tanpa mengonfirmasi rumor yang beredar baru-baru ini tentang pergerakannya, yang muncul setelah kapal ini berhenti mentransmisikan lokasinya saat berada di dekat lokasi sebuah kapal karam bersejarah.

Kapal tersebut telah menjadi subyek spekulasi internet yang intens setelah ia secara misterius mematikan transpondernya saat berada di laut, memicu para pengamat untuk mempertanyakan keberadaannya dan apa yang sedang dilakukannya.

Skip Twitter Tweet

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Operator kapal yang berbasis di Texas, Ocean Infinity, belum mengomentari tentang periode "pemadaman" yang berlangsung lebih dari tiga hari, atau tentang kemajuan kapal sejauh ini dan telah menolak untuk memberikan wawancara saat kapal tersebut berada di pelabuhan.

Perusahaan komunikasi yang mewakili operator tersebut mengatakan bahwa kapal tersebut akan menjalani "persinggahan cepat" di Perth sebelum awak kapal melanjutkan pencarian.

Akses ke dermaga di Henderson dibatasi namun kapal itu bisa dilihat dari jarak pandang terdekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News