Kapal Perang TNI AL dan Prajurit Kostrad Amankan Daerah Rawan

Kapal Perang TNI AL dan Prajurit Kostrad Amankan Daerah Rawan
Kapal perang TNI AL yakni KRI Teluk Bone-511 milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali melaksanakan dukungan operasi angkutan laut militer dalam rangka mendukung Satuan tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan). FOTO: Dispen Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapal perang TNI AL, KRI Teluk Bone 511 kembali melaksanakan dukungan operasi angkutan laut militer dalam rangka mendukung Satuan tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di daerah Maluku Utara.

Kapal kebanggan prajurit matra laut itu kali ini mendapat misi untuk mengangkut pasukan Batalyon Armed 12 Kostrad Ngawi. Pasukan Kostrad ini akan menggantikan Batalyon Infanteri 408/Suhbrasta Sragen yang sudah bertugas di sana lebih dulu.

"KRI Teluk Bone telah mendebarkasikan Yon Armed 12/Kostrad di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Selanjutnya kapal akan mengembarkasikan Yonif 408/Subhrastra untuk kembali ke markasnya di Sragen usai melaksanakan tugas," Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea.

Begitu pasukan Kostrad tiba di Ternate, barang-barang bawaan mereka langsung diperiksa oleh tim gabungan intelijen dan personel Polisi Militer. 

Kemudian, dilaksanakan upacara serah terima Satgas yang dipimpin oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News