Kapal Perang TNI AL Pengangkut Peserta Mudik Gratis Kembali di Jakarta

Kapal Perang TNI AL Pengangkut Peserta Mudik Gratis Kembali di Jakarta
KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593), salah satu kapal perang TNI AL yang membawa peserta mudik gratis akhirnya tiba di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara dan disambut oleh Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, Senin (15/4). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593), salah satu kapal perang TNI AL yang membawa peserta mudik gratis akhirnya tiba di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara dan disambut oleh Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, Senin (15/4).

KRI Banda Aceh ini membawa 810 orang penumpang dan 181 unit motor.

Sebelumnya, KRI BAC-593 telah berlayar dari Surabaya pada hari Sabtu lalu (13/04) dengan membawa peserta mudik dari Surabaya berjumlah 356 orang serta 72 unit sepeda motor dengan rute Semarang dan Jakarta.

Pada hari Minggu kemarin (14/03) KRI BAC-593 tiba di Semarang dimana sebanyak 16 orang dan 7 unit motor pemudik dari Surabaya turun di Semarang. Selanjutnya KRI BAC-593 membawa peserta mudik gratis dari Semarang tujuan Jakarta sebanyak 470 orang serta 116 unit sepeda motor.

Pelaksanaan mudik bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian dari pimpinan TNI AL dalam rangka memfasilitasi masyarakat umum dan keluarga besar TNI AL agar dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

Pada kesempatan terpisah, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dalam hal ini memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pangkolinlamil dalam kesempatan tersebut, dalam penyambutan peserta mudik menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta mudik, karena akhirnya bisa kembali ke ibu kota Jakarta dalam keadaan sehat walafiat tanpa kendala apapun didalam perjalannannya.

Perlu diketahui, mudik gratis dengan kapal perang tahun 2024 ini TNI AL bekerja sama dengan BAZNAS.

KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593), salah satu kapal perang TNI AL yang membawa peserta mudik gratis akhirnya tiba kembali di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News