Kapal Rombongan Nikah Tenggelam

Satu Tewas, 9 Dikabarkan Hilang

Kapal Rombongan Nikah Tenggelam
Kapal Rombongan Nikah Tenggelam
KARIMUN  - Kapal penumpang KM Imim Jaya GT 06 yang membawa rombongan keluarga besar yang hendak menghadiri pesta pernikahan di Kabupaten Indragiri Hilir, tenggelam. Kapal naas yang membawa 40 penumpang yang masih memiliki hubungan saudara ini, tenggelam di antara Perairan Bekawan dan Nipah Panjang, Kabupaten Inhil Selasa (21/9), sekitar pukul 04. 00 WIB. Mereka merupakan warga Karimun yang tinggal di daerah Kolong, Kecamatan Karimun.

Dalam peristiwa naas ini hingga pukul 14.00 WIB, kemarin, dikabarkan tiga orang ditemukan meninggal dunia, 14 orang hilang dan lainnya selamat. Kejadian ini berawal, Senin (20/9) sekitar pukul 13. 30 WIB, kapal penumpang yang dinahkodai Aliyas ini berangkat dari Pelabuhan Kolong Tanjungbalai Karimun, tujuan Nipah Panjang, Kabupaten Inhil. Namun dalam manifest yang dikeluarkan Kantor Administrasi Pelabuhan (Adpel) Karimun, kapal hanya sampai Pulau Panjang yang masih masuk dalam wilayah Kundur.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian Kantor Adpel Tanjungbalai Karimun, Mariam, kemarin.  "Kalau sesuai dengan SIB yang kita keluarkan tujuannya hanya sampai ke Pulau Panjang yang berangkat sekitar pukul 13.30 WIB yang membawa penumpang sesuai manifest yang ada di kita sebanyak 11 orang ditambah kru kapal 5 yang berjumlah total 16 orang. Setelah itu, kita tidak tahu lagi kemana tujuan kapal melainkan sekitar pukul 08.30 WIB tadi pagi (kemarin, red) dapat kabar KM Imim Jaya tenggelam," katanya.

Dikatakan Mariam, penumpang yang ada di dalam kapal diantaranya H Syamsuddin, Hj Epi, Asis, Usman, Wandi, Halimah, Siti, Syarifuddin, H Masnur, Suhanta dan Anas. Sedangkan, kru kapal selain nakhoda, ada Kahar, Habibi, Tang dan Kepala Kamar Mesin (KKM), Arrahman. Dari Kolong, kapal ini tidak berangkat sendiri, tapi bersamaan dengan kapal rawai (tangkap ikan, red) dengan tujuan yang sama.

KARIMUN  - Kapal penumpang KM Imim Jaya GT 06 yang membawa rombongan keluarga besar yang hendak menghadiri pesta pernikahan di Kabupaten Indragiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News