Kapal Tenggelam, 103 Penumpang Tewas

Kapal Tenggelam, 103 Penumpang Tewas
Kapal Tenggelam, 103 Penumpang Tewas
ASSAM — Sedikitnya 103  warga dinyatakan tewas dalam musibah kapal tenggelam di sungai Brahmaputra, Negara Bagian Assam India, Senin (30/4) malam waktu setempat. Seperti dilansir Reuters, kapal ini diduga kelebihan muatan saat badai datang.

Kapal terpecah dan membuat 300 orang penumpang di dalamnya tercebur. Tim penyelamat yang tiba kesulitan memberikan pertolongan pada para korban mengingat gelapnya malam yang diperburuk dengan hujan lebat yang terjadi.

‘’Upaya penyelamatan kami terhambat oleh cuaca buruk, masih hujan deras danjarak pandang hampir nol di daerah tersebut,’’ ujar P.C. Saloi salah seorang polisi setempat  kepada Reuters Senin petang.

Saksi mata menyebut, kapal nanas tersebut membawa ratusan penumpang yang sebagian besar merupakan  para petani yang duduk berjejal dan naik di atap kapal. Mereka tengah menuju ke pedalaman negara bagian tersebut tak jauh dari perbatasan India dengan Bangladesh dan China.

ASSAM — Sedikitnya 103  warga dinyatakan tewas dalam musibah kapal tenggelam di sungai Brahmaputra, Negara Bagian Assam India, Senin (30/4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News