Kapal Tenggelam di Perairan Wawonii Sultra, 8 Orang Hilang

Kapal Tenggelam di Perairan Wawonii Sultra, 8 Orang Hilang
Tim Basarnas Kendari saat melakukan persiapan untuk pencarian korban. (Antara/HO-Basarnas Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Kapal KMN Cahaya Sinar tenggelam di sekitar Perairan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu sekitar pukul 02.27 WITA.

Kapal mengangkut delapan orang. Tim Penyelamat Basarnas Kendari masih melakukan pencarian.

Delapan orang yang dinyatakan hilang itu masing-masing bernama Subhan yang merupakan kapten kapal, kemudian Suherman, Suriadi, Suryanto, Rian, Aco, Arjun, dan Rival.

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah mengatakan peristiwa kecelakaan kapal tersebut pertama kali diinformasikan oleh salah seorang ABK KMN Cahaya Sinar.

"Yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan kapal yakni KMN Cahaya Sinar tenggelam di Perairan Wawonii," katanya di Kendari, Rabu.

Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya kemudian memberangkatkan Tim Penyelamat Basarnas Kendari dengan menggunakan KN SAR Pacitan menuju lokasi yang diinformasikan.

"Adapun jarak menuju lokasi kecelakaan kapal itu sekitar 70 mil laut dari Dermaga Basarnas Kendari," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, kata dia, jumlah penumpang kapal sebanyak 11 orang, dimana tiga orang bernama Sudirman, Nadi, dan Syukur, berhasil selamat dan delapan orang lainnya masih dalam pencarian.

Kapal Tenggelam bernama KMN Cahaya Sinar mengangkut delapan orang. Basarnas Kendari masih melakukan pencarian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News