Kapal Terbakar, ABK Lompat ke Laut

Kapal Terbakar, ABK Lompat ke Laut
Kapal Terbakar, ABK Lompat ke Laut
BONTANG - Sebuah kapal pemuat barang yang bernama KM Mulya Bakti terbakar di lautan pada Senin (22/7) pukul 01.30. Kapal yang terbakar itu berada satu kilometer dari Pelabuhan Loktuan. Untungnya, delapan anak buah kapal (ABK) selamat karena berhasil melompat ke laut.

Mereka yang selamat adalah Syahril (kapten kapal), Sulaiman, Ilham, Taye, Hamzah, Rasyid, Syarief, dan Made Amin (koki kapal). Kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan pukul 05.30.

Berdasar informasi yang dihimpun, sehari sebelum puasa, kapal itu baru saja bongkar muatan berupa semen di Pelabuhan Tanjung Laut. Setelah itu, kapal lepas jangkar di sekitar Pelabuhan Loktuan. Kapal lantas memasang dok di sekitar Pelabuhan Loktuan pada Sabtu pagi (20/7) lantaran menunggu air pasang. Menurut rencana, kapal tersebut mengangkut pupuk untuk dibawa ke Batu Licin, Kalimantan Selatan.

Syahril menyatakan, api kali pertama muncul dari kamar mesin. Diduga, saat itu korsleting terjadi pada genset merek Dompeng yang berkekuatan 16 PK. Genset tersebut digunakan untuk penerangan kapal. Dalam sekejap, api langsung membesar dan menjalar ke seluruh lambung kapal.

BONTANG - Sebuah kapal pemuat barang yang bernama KM Mulya Bakti terbakar di lautan pada Senin (22/7) pukul 01.30. Kapal yang terbakar itu berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News