Kapal TNI Terbakar, Istri Bupati Hilang

Kapal TNI Terbakar, Istri Bupati Hilang
Kapal TNI Terbakar, Istri Bupati Hilang
ANAMBAS - Kapal patroli keamanan laut (Patkamla) Tambelan milik Lanal Tarempa yang mengangkut 22 orang rombongan istri Pj Bupati Anambas, terbakar dan tenggelam, Kamis (20/5). Sebanyak 19 orang selamat dan 3 lainnya, termasuk istri Pj Bupati Anambas, Mauly Yulianti, dinyatakan hilang.

Musibah ini berawal dari rencana anggota PKK Anambas yang akan melakukan kunjungan ke Kecamatan Jemaja, Anambas, Kamis (20/5). Selain anggota PKK, 4 anggota Lanal Tarempa dan beberapa pegawai Pemkab Anambas ikut dalam rombongan ini.

Rombongan berangkat dari pelabuhan Pemkab Anambas di Tarempa sekitar pukul 08.40 WIB. Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 mil dari Tarempa, salah satu mesin tempel kapal berkekuatan 200 PK itu mendadak mati.

Saat itulah, kepala kapal mesin (KKM) dari anggota Lanal Tarempa, Ananto, mencoba melakukan perbaikan dengan mengganti filter mesin dan memompa minyak. Namun, menurut sejumlah saksi, tiba-tiba tangki bahan bakar meledak akibat korsleting aki. Saat itu juga, api langsung berkobar di ruang kapal. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.20 WIB.

ANAMBAS - Kapal patroli keamanan laut (Patkamla) Tambelan milik Lanal Tarempa yang mengangkut 22 orang rombongan istri Pj Bupati Anambas, terbakar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News