Kapal Tol Laut KM Caraka Jaya Bakal Kembali Berlayar Besok

Kapal Tol Laut KM Caraka Jaya Bakal Kembali Berlayar Besok
Kapal Superbesar Bisa Berlabuh di Tanjung Priok. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, NATUNA - Kapal Tol Laut KM. Caraka Jaya Niaga III-4 yang mengangkut muatan balik dari Tarempa dan Natuna tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (18/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB dan bersandar di Dermaga 106 Pelni.

Plt. Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Bay M. Hasani mengatakan, dengan adanya pemanfaatan hasil sumber daya di daerah yang diangkut kapal tol laut, diharapkan ada multiplier effect dari kegiatan ini.

"Kami berharap pemanfaatan muatan balik ini, selain bisa meningkatkan perekonomian daerah, juga semakin mendukung efektifitas dari program Tol Laut yang pada akhirnya bisa menurunkan disparitas harga di daerah,” ujar Bay.

Selanjutnya, setelah melakukan aktifitas bongkar muat, kapal Tol Laut KM. Caraka Jaya Niaga III-4 ini akan kembali berangkat menuju Tarempa dan Natuna pada (20/9) pukul 16.00 WIB.

"Nanti kapal akan mengangkut berbagai muatan seperti minyak, gula, beras, tepung, ayam beku, sandang, semen, bahan bangunan, alat kesehatan, dan LPG," jelasnya.

Adapun barang-barang tersebut berasal dari sentra logistik Rumah Kita yang dikoordinasikan oleh PT. MTI bersama beberapa BUMN seperti Bulog, PT. Semen Indonesia, PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), dan juga barang-barang yang berasal dari masyarakat bisa diangkut oleh kapal Tol Laut.(chi/jpnn)


Nantinya kapal akan mengangkut berbagai muatan seperti minyak, gula, beras, tepung, ayam beku, sandang, semen, bahan bangunan, alat kesehatan, dan LPG.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News