Jumat, 14 Desember 2018 – 05:26 WIB

Kapal Wisata Komodo dan Dermaga Pulau Rinca Diresmikan

Sabtu, 08 Desember 2018 – 18:13 WIB
Kapal Wisata Komodo dan Dermaga Pulau Rinca Diresmikan - JPNN.COM

jpnn.com, LABUAN BAJO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M. Soemarno meresmikan Kapal Motor Penumpang (KMP) Komodo dan Dermaga Pulau Rinca di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (7/12) kemarin.

Kehadiran KMP Komodo dan Dermaga Pulau Rinca diharapkan bisa mendukung kemajuan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Dengan hadirnya KMP Komodo yang dikelola PT ASDP Indonesia Ferry, kini masyarakat dan wisatawan bisa memanfaatkan transportasi laut yang aman, nyaman dan terjangkau menuju Pulau Komodo, Pulau Padar dan Pink Beach.

"Saya terus mendukung agar ASDP tidak hanya mendorong konektivitas antar pulau, tetapi juga mampu mendorong pengembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Rini.

Pembangunan Dermaga Rinca menelan dana Rp 4,38 miliar dari sinergi enam BUMN yaitu PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Tabungan Negara, PT Pertamina dan PT PLN.

Keberadaan dermaga baru itu memungkinkan kapal-kapal berukuran besar, termasuk speed boat untuk merapat ke Pulau Rinca.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar