Kapan Ganjil Genap Diterapkan di Gerbang Tol Palimanan? Pemudik Wajib Tahu

Kapan Ganjil Genap Diterapkan di Gerbang Tol Palimanan? Pemudik Wajib Tahu
Gerbang Tol Palimanan di Cirebon, Jawa Barat. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, CIREBON - Simulasi ganjil genap belum digelar di Gerbang Tol (GT) Palimanan pada Selasa (26/4) pukul 22.13 WIB.

Berdasarkan pemantauan, jumlah kendaraan nampak semakin bertambah. Terutama oleh kendaraan pribadi dengan plat nomor B (Jakarta).

Jalanan masih lancar meskipun mulai ramai dari hari sebelumnya. Cuaca di lapangan juga cukup cerah meski udara terasa sedikit kering.

“Untuk di kawasan Tol Cipali belum ada penerapan ganjil genap (gage),” kata Corporate Communication Gerbang Tol (GT) Palimanan Theresia Dyah saat dihubungi di Cirebon, Jawa Barat, Selasa.

Menurutnya, belum diberlakukannya simulasi ganjil genap tergantung pada manajemen lalu lintas selama Lebaran yang disiapkan oleh Polri. Oleh sebab itu, simulasi belum diterapkan.

“Manajemen lalu lintas selama Lebaran ada diskresi dari pihak kepolisian. Sebagai pengelola tol, kami siap dukung dan mengikuti arahan. Namun, untuk alasannya, kami tidak tahu karena ada di kepolisian,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyatakan simulasi ganjil genap akan diberlakukan mulai dari ruas Tol Cikampek Utama mulai dari Senin (25/4) hingga Rabu (27/4).

Salah satu simulasi uji genap rencananya akan dilaksanakan pada Selasa (26/4) yang diberlakukan di KM 47 Tol Cikampek Utama sampai GT Palimanan KM 188 mulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB.

Ganjil genap belum digelar di Gerbang Tol Palimanan pada Selasa (26/4) pukul 22.13 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News