Kapan Kick Off Liga 1 2021? Ketum PSSI Beri Penjelasan Begini

Kapan Kick Off Liga 1 2021? Ketum PSSI Beri Penjelasan Begini
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketum PSS M Iriawan (kanan) dan Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita (belakang kanan) serta Waketum PSSI Iwan Budianto (belakang kiri). Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI menghadap Menpora Zainudin Amali pada Rabu (21/3) siang sampai sore hari di kantor Kemenpora.

Salah satu yang dibahas ialah terkait kesiapan federasi dan operator PT Liga Indonesia baru untuk menggelar Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Menpora menjelaskan PSSI sedikit memaparkan terkait penyelenggaraan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

"Tadi juga dibicarakan persiapan Liga 1 dan Liga 2," ucap Amali.

Sementara itu, Ketum PSSI M Iriawan sedikit menjelaskan bahwa mereka sudah menyiapkan surat-menyurat serta kelengkapan berkas untuk mengajukan pengurusan izin Liga 1 dan Liga 2.

"Kami sudah siapkan perencanaan (kompetisi, red). Tadi kami sampaikan, berkaitan surat-menyurat soal izin sudah kami siapkan, agar kami dapat rekomendasi. Mulai dari surat kepada Kemenpora, juga kepolisian, kami siapkan," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Dia juga menyebutkan tentang rencana jadwal Liga 1 2021/2022. Melihat kemungkinan kompetisi baru dilaksanakan pada tengah tahun ini, maka selesainya kompetisi idealnya di 2022 mendatang.

"Kami akan coba bergulir kembali (kompetisi, red) di Juli awal, ya, sekitar tanggal 3-an, itu waktu yang tepat. Kompetisinya itu 2021 dan dijadwalkan selesai di 2022 bulan Maret-lah," tegas Iwan Bule.

PSSI sudah menghadap Kemenpora untuk membicarakan soal Izin Liga 1, Ini rencana kick off-nya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News