Kapan Nih Hasil Tes CPNS Bidan-Dokter PTT Diumumkan?

Kapan Nih Hasil Tes CPNS Bidan-Dokter PTT Diumumkan?
Demonstrasi bidan desa PTT. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) didesak segera mengumumkan hasil ujian CPNS bidan dan dokter PTT yang telah dilaksanakan sejak Juli 2016 lalu.

Pasalnya, puluhan ribu bidan dan dokter PTT tersebut telah lama menunggu.

Pengumuman yang berlarut-larut tersebut dikhawatirkan mengarah pada ketidakpastian.

"Awalnya, pengumuman dijadwalkan 18 Agustus 2016. Ternyata ditunda. Katanya, dua minggu. Kemudian, dapat kabar jadwal itu ditunda hingga 9 September. Setelah itu, malah tidak terdengar kabar lagi," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (31/1).

Persoalan ini, menurut politikus PAN ini, sempat ditanyakan dalam rapat kerja dengan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek pada Senin (30/1).

Saat itu DPR meminta Menkes bersungguh-sungguh menuntaskan persoalan perubahan status bidan dan dokter PTT menjadi PNS.

Apalagi, para bidan dan dokter PTT itu sudah lama mengabdi dan banyak yang ditempatkan di berbagai pelosok daerah.

"Alhamdulillah, tadi malam menkes memberikan kabar baik. Beliau menjelaskan bahwa saat ini tinggal tahap penyusunan formasi di seluruh kabupaten/kota. Setelah itu, akan segera diumumkan," ujar Saleh.

 Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) didesak segera mengumumkan hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News