Kapan Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK? Eh, Ada Kebijakan Baru dari BKN

Kapan Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK? Eh, Ada Kebijakan Baru dari BKN
Jadi, kapan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021 dibuka?. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Di saat para calon pelamar seleksi ASN menunggu jadwal pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menghadirkan program terbaru terkait pelaksanaan tes.

Di mana, seleksi CPNS dan PPPK 2021 akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Program terbaru BKN ini dalam rangka pengembangan layanan seleksi aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK dengan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Menurut Plt Karo Humas BKN Paryono, dengan menghadirkan program sertifikat seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan CAT BKN atau disingkat dengan Sertifi-CAT. 

"Untuk kali pertama, BKN akan menyediakan sertifikat hasil SKD kepada peserta seleksi CPNS dan PPPK. Pemberian sertifikat ini dimaksudkan sebagai pengakuan atas nilai SKD yang diperoleh peserta," terang Paryono di Jakarta, Kamis (3/6).

Penerapan program Sertifi-CAT, lanjutnya, akan dimulai pada pelaksanaan CPNS baik jalur umum maupun sekolah kedinasan dan selaku PPPK 2021.

Masing-masing peserta yang selesai mengikuti SKD dapat mengunduh sertifikat melalui https://sertificat.bkn.go.id.

Adapun cara mengunduhnya adalah:

Begini jawaban pejabat BKN saat ditanya kapan pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021, simak juga tentang kebikana baru terkait pelaksanaan tes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News