Ada Daerah Tunda Rekrutmen CPNS dan PPPK 2021, Bu Titi Gusar

Ada Daerah Tunda Rekrutmen CPNS dan PPPK 2021, Bu Titi Gusar
Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih gusar.

Pasalnya, dia mendapatkan informasi dari honorer K2 di Kabupaten Merangin, bahwa tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS dan PPPK. 

Pemkab Merangin disebut menunda perekrutan calon aparatur sipil negara (CASN) karena masalah anggaran.

"Jika ternyata dibebankan ke daerah anggaran perekrutan CPNS dan PPPK 2021 pasti akan banyak daerah yang mengikuti Kabupaten Merangin," kata Titi kepada JPNN.com, Kamis (3/6).

Guru PPPK hasil rekrutmen Februari 2019 ini menambahkan, kejadian yang terjadi di Kabupaten Merangin menjawab pertanyaan seluruh honorer.

Mengapa sampai saat ini banyak daerah belum mengumumkan formasinya. Kalaupun sudah mengumumkan, formasi yang ditetapkan lebih sedikit dibandingkan kebutuhan.

"Akhirnya ketahuan kan masalahnya anggaran. Selama ini teman-teman bertanya-tanya kenapa kok pemerintah bilang anggaran PPPK aman tetapi faktanya formasi yang ditetapkan sedikit," ucapnya.

Dia menegaskan, apa yang terjadi di Kabupaten Merangin membuka fakta sebenarnya. Semua juga jadi tahu kalau satu juta PPPK guru hanya manis di kata dan pahit di realita.

Titi Purwaningsih mengungkapkan kegusarannya karena daerah mulai mundur dan menunda perekrutan CPNS dan PPPK 2021 karena anggaran tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News