Kapan Penyelidikan Propam Kasus Pembantaian Salim Kancil Kelar? Ini Kata Kapolri

Kapan Penyelidikan Propam Kasus Pembantaian Salim Kancil Kelar? Ini Kata Kapolri
Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Personel Divisi Profesi dan Pengamanan serta Inspektorat Pengawasan Umum Polri masih terus bekerja menyelidiki internal Polri dalam insiden pembunuhan aktivis lingkungan Salim Kancil dan penganiayaan Tosan di Lumajang, Jawa Timur.

Hingga saat ini, belum ada kesimpulan penyelidikan yang dilakukan untuk mengetahui apakah ada kesalahan prosedur penanganan laporan dan dugaan keterlibatan oknum Polri pada bisnis tambang ilegal.

"Propam dan personel Itwasum itu sedang bekerja di sana, belum selesai," tegas Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Markas Besar Kepolisian, Jumat (2/10).

Menurut dia, kemungkinan besok atau paling lambat pekan depan penyelidikan itu sudah ada hasilnya. Dari hasil itu akan diketahui apakah informasi negatif yang selama ini berkembang benar atau tidak.

"(Soal) ada pembiaran, lambat dalam penanganan, itu nanti akan dijawab dari hasil penyelidikan Propam," kata mantan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri ini. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Personel Divisi Profesi dan Pengamanan serta Inspektorat Pengawasan Umum Polri masih terus bekerja menyelidiki internal Polri dalam insiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News