Kapan Tes CAT Dokter dan Bidan PTT? Baca Ini Deh

Kapan Tes CAT Dokter dan Bidan PTT? Baca Ini Deh
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya secara resmi mengumumkan penerimaan PNS‎ dari dokter dan bidan PTT. Namun, yang bisa masuk dalam rekrutmen adalah dokter dan bidan PTT dalam database Kemenkes.

Ada sekitar 43 ribu dokter, dokter gigi, dan bidan PTT yang masuk daftar database. Proses ‎rekrutmennya dimulai 25 Mei berupa pengumuman. Pendaftaran dimulai awal Juni. Sedangkan seleksi administrasi akhir Juni.

"Pengumuman siapa saja yang lulus administrasi awal Juli mendatang. Sedangkan tes CAT serentak pekan kedua Juli," terang Sekjen Kemenkes Untung Suseno Sutarjo, Selasa (10/5).

Terkait dengan tes CAT, menurut Untung, harus dilakukan karena‎ sesuai amanat UU 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan, sekitar 43 ribu bidan PTT dan dokter PTT harus melalui proses tes CAT.

Namun, tes tersebut bukan untuk menggugurkan kepesertaannya, mengingat jasa-jasa pengabdian dan pengorbanannya. ‎"Tes dimaksud untuk menentukan siapa yang lebih dahulu diangkat menjadi CPNS," ujar Yuddy.

Dia menambahkan, bila pada 2016 belum bisa terangkat seluruhnya, maka yang lain akan diangkat tahun berikutnya. "Yang lebih dahulu mengabdi sebagai PTT, atau mereka yang sudah diperpanjang lebih dari satu atau bahkan dua kali menjadi prioritas," tegasnya. (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News