Sabtu, 18 Agustus 2018 – 21:32 WIB

Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga?

Jumat, 09 Februari 2018 – 23:20 WIB
Kapan Waktu yang Tepat untuk Berolahraga? - JPNN.COM

jpnn.com - Waktu yang tepat untuk berolahraga yakni di mana Anda bisa melakukannya secara rutin dan konsisten karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa pagi hari maupun sore hari baik untuk berolahraga, asalkan seseorang bisa secara rutin dan konsisten melakukan olahraga tersebut.

Jika Anda berjuang untuk mencapai kelas HIOL 6:00 itu atau tergoda untuk melewatkan gym setelah bekerja, itu mungkin karena Anda tidak berolahraga pada waktu yang tepat untuk tubuh.

"Meskipun tidak ada waktu yang tepat atau salah untuk berolahraga, ada saat di mana tubuh dan pikiran Anda bekerja penuh. Pada akhirnya, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda," kata spesialis pelatihan dari aplikasi kebugaran Freeletics, Ben Bulach, seperti dilansir laman India Times, Kamis (8/2).

Menurut Bulach, latihan pada pagi hari kemungkinan akan lebih baik untuk Anda.

"Beberapa orang mengalami masalah dengan tidur setelah mereka berlatih terlalu dekat dengan waktu tidur mereka, karena tingkat adrenalin mereka tinggi. Jika jadwal Anda memungkinkan, cobalah sesi latihan pada pagi hari," tambah Bulach.

Jika Anda hanya punya waktu untuk berolahraga di malam hari, Bulach menyarankan untuk berhati-hati dengan jenis latihan yang Anda lakukan.

"Anda juga harus memperhatikan perbedaan antara cardio dan angkat besi. Setelah melakukan kardio, Anda bisa tidur nyenyak, sedangkan setelah melakukan latihan angkat besi, Anda malah tidak akan bisa tidur," Bulach menjelaskan.

Bulach menjelaskan ada dua alasan mengapa latihan pagi bisa menangani masalah ini.

SHARES
TAGS   Olahraga
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar