Kapolda Diperintahkan Antisipasi Demo Kenaikan BBM

Kapolda Diperintahkan Antisipasi Demo Kenaikan BBM
Kapolda Diperintahkan Antisipasi Demo Kenaikan BBM
JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo memastikan pembatasan subsidi dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang direncanakan berlaku 1 April 2012 mendatang akan menimbulkan rasa tidak puas masyarakat. Karenanya, ia memerintahkan kepada Kapolda dan jajarannya untuk melakukan antisipasi terhadap demonstrasi penolakan BBM.

"Kita harus melakukan persiapan mengantisipasi dampak pembatasan subsidi dan kenaikan harga BBM. Tentu saja hal tersebut bisa menimbulkan rasa tidak puas dari masyarakat yang berujung pada unjuk rasa," kata Timur saat melantik sejumlah Kapolda di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (2/3).

Timur mengatakan selain aksi unjuk rasa, Kapolda juga harus mengantisipasi aksi spekulan yang akan menimbun BBM. Kata dia, para penimbun harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. "Kita harus lakukan langkah-langkah penegakan hukum, sehingga kondisi yang ada di masyarakat tidak tambah berat," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengingatkan agar Kapolda tidak lupa mengatasi masalah gangguan keamanan yang di latarbelakangi masalah perkebunan dan pertambangan yang mengarah sikap anarkisme massa. "Ini masih mewarnai gangguan keamanan masyarakat di Tanah Air," pungkasnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Timur Pradopo memastikan pembatasan subsidi dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang direncanakan berlaku 1 April


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News