Kapolda: Ini Pembunuhan yang Cukup Sadis

Kapolda: Ini Pembunuhan yang Cukup Sadis
Tiga pelaku pembunuhan terhadap Niconius, 4, Dona Sitorus, 32, dan Ita Susanti, 44, di Mapolda Jambi, kemarin (8/12). Foto: jambiekspres

jpnn.com, JAMBI - Tim gabungan Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Tebo akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan terhadap Niconius, 4, Dona Sitorus, 32, dan Ita Susanti, 44.

Ketiga pelaku berinisial WL, 24, AL, 18, dan PG, 19, sudah berhasil ditangkap.

Dua inisial terakhir ditangkap 5 Desember sekitar pukul 18.00 WIB di salah satu pondok kebun sawit di Dusun Tebing Tinggi Uloh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo.

Sementara, WL, 24, seorang perempuan yang merupakan otak pelaku dalam pembunuhan berencana ini ditangkap di Medan, Sumatera Utara, beberapa hari setelah kejadian.

"Ini pembunuhan yang cukup sadis," ujar Wakapolda Jambi, Kombes Pol Ahmad Haydar saat pres release di Mapolda Jambi, kemarin (8/12).

Wakapolda menjelaskan, buntut pembunuhan ini karena masalah uang. Korban Dona melakoni bisnis rentenir yang dijalankan pelaku WL. Awalnya, korban memberikan uang Rp30 juta. Dijalankan oleh WL.

"Pertama berjalan lancar. Untung Rp6 juta. Korban diberi Rp400 ribu," jelasnya.

Berikutnya, WL kembali menawarkan kepada korban, namun ditolak karena perjanjian pada bisnis awal tidak sesuai. Sebulan kemudian, korban memberi uang Rp28 juta untuk dijalankan. Namun, oleh pelaku hanya dijalankan Rp15 juta. Sebesar Rp 13 juta dikantongi pelaku untuk kebutuhan pribadinya.

Tim gabungan Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Tebo akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan terhadap Niconius, 4, Dona Sitorus, 32, dan Ita Susanti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News