Kapolda Jambi ke Kerinci Bukan untuk Pengamanan Jusuf Kalla

Kapolda Jambi ke Kerinci Bukan untuk Pengamanan Jusuf Kalla
Anggota Tim SAR berfoto menunjukkan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono sedang terbaring berselimut mendapatkan perawatan petugas di perbukitan Kerinci, Provinsi Jambi, Senin (20/2/2023). ANTARA/HO-Basarnas/am.

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara (Jubir) mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meluruskan tentang perjalanan Kapolda Jambi menggunakan helikopter dalam kapasitas sebagai undangan dari JK bukan pengamanan.

Jubir JK Husain Abdullah mengatakan Jusuf Kalla memang melakukan kunjungan ke PLTA Kerinci di Jambi.

"Untuk itu, mengundang gubernur Jambi dan kapolda setempat untuk bersama-sama meninjau, karena PLTA proyek strategis nasional," kata dia dalam keterangannya diterima di Jakarta Senin.

Husain mengatakan proyek energi terbarukan itu oleh pemerintah diharapkan adanya percepatan penyelesaian dengan makin dibutuhkan pasokan energi terbarukan.

Husain menyampaikan hal tersebut menanggapi informasi yang mengaitkan perjalanan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan pada Minggu 19 Februari 2023 untuk pengamanan kedatangan JK di Jambi.

Dia menjelaskan kegiatan pengamanan JK baik di dalam maupun di luar negeri semua dalam otoritas Paspampres, yakni Paspampres Grup D.

"Adapun kaitannya dengan institusi lain termasuk kepolisian atau TNI biasanya bersifat koordinasi saja," kata dia.

Untuk itu, Husain meluruskan jika perjalanan helikopter Kapolda Jambi dalam kapasitas sebagai undangan JK, bukan pengamanan.

Juru bicara mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meluruskan tentang perjalanan Kapolda Jambi menggunakan helikopter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News