Kapolda Jatim yang Baru Langsung Tancap Gas, Mantap!

Kapolda Jatim yang Baru Langsung Tancap Gas, Mantap!
Irjen Pol Dr Nico Afinta. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAWA TIMUR - Irjen Pol Dr Nico Afinta baru beberapa hari dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, menjadi Kapolda Jawa Timur yang baru. 

Meski begitu, Irjen Nico tak membuang-buang waktu.

Buktinya, dia langsung tancap gas melakukan silaturahmi terlebih dahulu dengan sejumlah tokoh masyarakat dan para ulama di Jawa Timur.  

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, langkah cepat Irjen Nico sangat baik.

Apalagi, Irjen Nico dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dalam beberapa hari terakhir tampak kompak.

Irjen Nico diketahui juga akan terus kelliling untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan para ulama Jawa Timur lainnya.

Menurut Edi, salah satu yang ditemui Kapolda adalah para ulama yang tergabung dalam Aliansi Ulama Madura (AUMA) dan Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) di kediaman Kiai Ali Badri di Surabaya.

"Saya kira langkah cepat Kapolda Nico Afinta yang lahir dan besar di Kediri ini, banyak diapresiasi masyarakat," ujar Edi dalam keterangannya, Kamis (3/12).

Kapolda Jawa Timur yang baru disebut langsung tancap gas, langkah tersebut dinilai sangat positif bagi pengamanan di sebuah daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News