Kapolda Kalteng Kunker Perdana ke Polres Sukamara Untuk Pastikan Keamanan Wilayah

Kapolda Kalteng Kunker Perdana ke Polres Sukamara Untuk Pastikan Keamanan Wilayah
Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Djoko Poerwanto ketika melakukan kunjungan kerja ke Polres Sukamara. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SUKAMARA - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irje Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja (kunker) pertamanya ke Polres Sukamara, Selasa (28/11).

Kunjungan itu dilakukan bersama sejumlah pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam kunjungannya, Kapolda mengatakan semua pihak telah sepakat untuk menjadikan Kabupaten Sukamara bagian dari wilayah hukumnya tetap aman dan nyaman.

"Sukamara menjadi pilihan pertama saya dalam melakukan kunker ke wilayah. Tujuannya, bagaimana supaya mengetahui tentang situasi kamtibmas di wilayah ini," ujar Djoko dalam siaran persnya.

Menurutnya, dari hasil pertemuan dengan forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya telah sepakat menjaga kamtibmas aman dan nyaman apapun kegiatan masyarakat.

"Kami samakan persepsi yang mana kata kuncinya adalah komunikasi timbal balik untuk menjaga Sukamara agar aman dan nyaman," kata Djoko.

Dalam kunjungan perdana eks Kapolda NTB itu juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai yang dibagikan ke sejumlah warakawuri, anak yatim piatu dan kader posyandu setempat yang ikut berperan aktif dalam menanggulangi stunting di wilayah Kabupaten Sukamara.

Sementara Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dir Tipidkor) Bareskrim Polri tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja ke Polres Sukamara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News