Kapolda Metro Jaya Ancam Sikat Ormas Berperilaku Preman, Warning Buat FPI?

Kapolda Metro Jaya Ancam Sikat Ormas Berperilaku Preman, Warning Buat FPI?
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Gedung BPMJ, Jumat (20/11). Foto ilustrasi: Fransiskus Adryanto Pratama/ dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan pihaknya akan menindak tegas organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berperilaku seperti preman.

"Semua ormas yang berperilaku seperti preman dan meresahkan akan kami tindak tegas," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jumat.

Dia mengatakan, negara tidak boleh kalah terhadap premanisme, radikalisme, dan intoleransi, oleh karenanya penegakan hukum akan menjadi prioritas.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga menegaskan negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan cara-cara premanisme untuk menghalangi proses penegakan hukum di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Idham terkait upaya pengadangan terhadap aparat kepolisian oleh massa Front Pembela Islam (FPI) saat mengantarkan surat pemanggilan kepada  Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Negara tidak boleh kalah dengan ormas yang melakukan aksi premanisme. Kami akan sikat semua. Indonesia merupakan negara hukum," kata Idham dalam keterangan tertulis, Kamis.

Jenderal bintang empat itu meminta kepada seluruh pemangku kepentingan ataupun ormas sekalipun harus patuh dengan payung hukum yang berlaku di Indonesia.

Menurutnya, ancaman pidana diatur dengan jelas untuk pihak-pihak yang mencoba menghalangi proses penegakan hukum di Indonesia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyatakan pihaknya akan menindak tegas organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berperilaku seperti preman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News