Kapolda Metro Jaya Baru Prioritaskan Solusi Kemacetan

Kapolda Metro Jaya Baru Prioritaskan Solusi Kemacetan
Kapolda Metro Jaya Baru Prioritaskan Solusi Kemacetan

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik, Irjen (Pol) Tito Karnavian menilai persoalan kemacetan sudah menjadi masalah mendasar di Jakarta. Karenanya, ia menjadikan persoalan kemacetan sebagai prioritas.

"Prioritas lainnya adalah masalah kemacetan lalu lintas. Saya kira kita sudah tahu ini problem yang cukup mendasar di Jakarta," kata Tito di Mabes Polri, Jumat (12/6) usai dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya.

Mantan kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri ini mengakui, mengatasi kemacetan tak bisa dilakukan  sendirian. Menurutnya, perlu ada kerja sama dengan pemangku kepentingan lainnya. "Ini menyangkut sistem," ujar alumnus Akademi Kepolisian 1987 ini.

Tito menambahkan, untuk mencari solusi bagi kemacetan lalu lintas di ibu kota juga perlu melibatkan Pemeirntah Provinsi DKI Jakarta. Sebab, harus ada solusi jangka pendek, menengah maupun panjang bagi kemacetan di Jakarta.

"Saya belum bisa bicara banyak sebelum saya mendapat masukan dari staf-staf di Polda. Dan saya akan segera lakukan itu," ungkap mantan Kapolda Papua ini.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik, Irjen (Pol) Tito Karnavian menilai persoalan kemacetan sudah menjadi masalah mendasar di Jakarta.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News