Kapolda Metro Jaya Baru Punya Sembilan Tugas Berat

Kapolda Metro Jaya Baru Punya Sembilan Tugas Berat
Kapolda Metro Jaya Baru Punya Sembilan Tugas Berat

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane menegaskan tugas Kapolda Metro Jaya yang baru akan lebih berat dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Menurut Neta, setidaknya ada sembilan tugas berat yang harus ditangani Irjen Dwipriyanto, yang mulai pekan depan akan menduduki jabatan Kapolda Metro Jaya.

Pertama, kata Neta, mengatasi kemacetan lalulintas yang kian parah, terutama di pintu masuk Jakarta seperti Cawang, Tomang, Pluit, kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Kedua, mengungkap kasus penembakan polisi, seperti di Tangerang Selatan dan depan KPK yang tak kunjung terungkap.
Ketiga, kasus perampokan bersenjata api, terutama dengan sasaran mini market dan lain-lain yang terus terjadi.

Keempat, kasus brutalisme geng motor  yang terbiarkan. Kelima, aksi balapan liar di 45 titik yang terus berlangsung pada Jumat, Sabtu, dan Minggu malam.

Keenam, aksi-aksi premanisme yang menguasai kawasan Tanah Abang, Senayan, Roxi, dan lainnya. Ketujuh, aksi polisi yang melakukan penjebakan di 25 titik, seperti jalur busway, underpass, jembatan layang, dan lainnya.

Kedelapan, antisipasi aksi demo menjelang Pemilu 2014. Kesembilan, antisipasi kekacauan dan kesemrawutan selama kampanye Pemilu 2014.

"IPW berharap Kapolda yang baru segera mengevaluasi kinerja para Kapolres dan kemudian melakukan konsolidasi," ungkapnya.

JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane menegaskan tugas Kapolda Metro Jaya yang baru akan lebih berat dibandingkan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News