Kapolda Metro Jaya Berbagi Tips Bersepeda Aman Menghindari Incaran Begal

Kapolda Metro Jaya Berbagi Tips Bersepeda Aman Menghindari Incaran Begal
Kapolda Metro Jaya berbagi tip bersepeda aman. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana berbagi tips aman bagi pesepeda untuk menghindari kejahatan, menyusul maraknya kejadian begal akhir-akhir ini.

"Saya mengimbau masyarakat setiap bersepeda tidak sendirian tetapi ada beberapa orang atau berkelompok tetapi tetap jaga jarak karena masih pandemi," kata Irjen Nana di Mako Polda Metro Jaya, Selasa.

Ia menambahkan, untuk tidak bersepeda pada malam hari dan menghindari tempat-tempat atau jalur yang sepi.

"Kedua hindari juga bersepeda malam hari. Suasana agak gelap ini akan memancing pelaku untuk melakukan aksi pembegalan tersebut," tambahnya

Kemudian kata Nana, jangan membawa barang berharga secara berlebihan. Sebisa mungkin pesepeda menyimpan ponselnya di tempat yang tidak terlihat.

"Kemudian saya harapkan juga saat olahraga tidak perlu bawa barang berharga. HP memang dianggap barang berharga, jadi sebaiknya tidak perlu bawa HP, kalau terpaksa ditempatkan yang tidak terlihat oleh orang tersebut," lanjutnya.

Pada sisi lain, lanjut Nana, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami sudah koordinasi dengan TNI-Polri dan Dishub maupun Satpol PP kami sudah rapatkan, tangani kasus, setiap kegiatan maupun permasalahan yang jadi topik saat itu," tambahnya.

Maraknya kejahatan di jalan raya yang mengincar pesepeda, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana berbagi tip aman saat bersepeda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News