Kapolda Minta Warga Bolmong Selatan Ikut Jaga Keamanan Gegara Jumlah Polisi Kurang

Kapolda Minta Warga Bolmong Selatan Ikut Jaga Keamanan Gegara Jumlah Polisi Kurang
Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Henny Setyobudi dalam kunjungan di Polres Bolmong Selatan. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut .

jpnn.com, BOLAANG MONGONDOW SELATAN - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Setyo Budiyanto meminta seluruh masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong) Selatan ikut dan berpartisipasi menjaga keamanan.

“Keamanan memang menjadi tanggung jawabnya polres, tetapi tidak serta merta kemudian masyarakat tidak memberikan partisipasi, tidak ikut serta menjaga keamanan," ujar dia dikutip dari Antara, Jumat (17/3).

Menurut dia, keamanan bisa terwujud dengan baik tatkala pihak keamanan dan masyarakat bisa melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik pula.

Dalam kunjungannya di Polres Bolmong Selatan, Kapolda mengakui masih ada beberapa kekurangan, di antaranya jumlah personel dan polsek.

“Secara kuantitas, anggotanya tidak banyak. Tetapi saya berharap dengan segala keterbatasan dan kondisi yang ada, Kapolres tetap bisa memaksimalkan dengan mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat," kata dia.

Sedangkan mengenai masih belum imbangnya antara jumlah polsek dengan kecamatan yang ada, Kapolda berharap kepada pemerintah daerah bisa mendukung untuk pembentukan pospol.

“Polseknya hanya tiga, kecamatannya enam, itu juga menjadi kendala. Saya berharap, pemerintah daerah bisa mendukung untuk pembentukan pospol-pospol yang nanti ditingkatkan menjadi polsubsektor di beberapa lokasi,” katanya.

Terkait dengan maksud dan tujuannya ke Polres Bolmong Selatan, Kapolda mengatakan, melihat secara langsung bagaimana situasi dan kondisi di wilayah itu.

Kapolda Sulut Irjen Setyo Budiyanto meminta kepada warga Bolmong Selatan ikut aktif menjaga keamanan, sebab personel kepolisian di wilayah itu masih kurang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News