Kapolda Papua: Kami dan Teman-teman dari TNI Sudah Siap

Kapolda Papua: Kami dan Teman-teman dari TNI Sudah Siap
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dalam konferensi pers jelang pembukaan PON Papua di Media Center Klaster Kabupaten Jayapura di Grand Allison, Jumat (1/10/2021). (ANTARA/Muhammad Ramdan)

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu 2 Oktober 2021. 

Kapolda Papua Inspektur Jenderal Mathius D Fakhiri menyatakan bahwa Polri dan TNI sudah siap melakukan pengamanan pembukaan PON XX. 

Jenderal bintang dua itu menjamin keamanan saat upacara pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut. 

"Untuk pengamanan pembukaan PON Papua, besok, kami aparat keamanan khususnya Polri dan teman-teman dari TNI telah siap," kata Irjen Fakhiri dalam konferensi pers di Media Center Klaste Kabupaten Jayapura di Grand Alisson Sentani, Jumat (1/10). 

Irjen Fakhiri dalam kesempatan itu mengajak semua masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga pembukaan PON Papua dapat berlangsung dengan lancar.

"Kita juga bisa menunjukkan kepada seluruh masyarakat di luar Provinsi Papua, bahkan ke luar bahwa Papua bisa menjadi tuan rumah PON yang baik dan sukses," kata pria 53 tahun itu. 

PON Papua akan secara resmi dibuka Presiden Jokowi yang telah tiba pada Jumat siang WIT. 

Dalam upacara pembukaan, protokol kesehatan ketat bakal diberlakukan.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyatakan Polri dan TNI sudah siap mengamankan pembukaan PON XX Papua. Pembukaan PON XX Papua akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News