Kapolda Pastikan Tindak Tegas Para Cukong PETI di Jambi

Kapolda Pastikan Tindak Tegas Para Cukong PETI di Jambi
Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto menegaskan tengah fokus menertibkan aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di Jambi.

Bahkan, kini Kapolda tengah mengincar Cukong PETI.

Hal ini disampaikannya saat berkunjung dalam menjalin silaturahmi ke Kantor Graha Pena Jambi Ekspres, kemarin (15/5). Beliau menegaskan akan menindak tegas semua yang terlibat dalam kasus PETI.

“Saat ini sedang lidik pemodal PETI. Kalau dipangkas atas memang akan bisa memberantas PETI. Saya mengincar pemodal, penadah dan penyewa alat berat PETI,” ujar Brigjen Pol Priyo Widyanto.

Menurut Priyo, dia sudah memerintahkan kepada Kapolres jajaran yang wilayahnya terjadi aktivitas PETI untuk menindak aktivitas ilegal ini. Bahkan, untuk mengawasi keterlibatan oknum anggota juga diturunkan tim dari Bidang Propesi dan Pengamanan (Propam).

“Kuncinya satu, kapolres dan jajarannya bersih. Propam Saya suruh turun,” tegasnya seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Lebih lanjut jenderal polisi bintang satu ini menjelaskan, penanganan PETI ini merupakan penekanan dari Kapolri. Makanya, setelah menginjakkan kaki di Jambi, Dia langsung mengumpulkan para Kapolres untuk memaparkan masalah ini.

Dari pemaparan itu, mantan Kapolres Sejunjung ini berkesimpulan untuk penertiban PETI tidak bisa hanya dari kepolisian saja. Tentunya ada kerjasama dari stake holder terkait.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto menegaskan tengah fokus menertibkan aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News